Skip to main content

Mudahnya Membuat Visa Waiver Jepang! *Repost

Hasil gambar untuk japan 

ps: tulisan ini tayang pertama kali disini

Hello everyone!
Hari ini aku mau bahas tentang mudahnya membuat visa waiver Jepang!
Kemudahan membuat visa sendiri bagi pengguna e paspor πŸ˜‰

Sebelumnya mungkin aku akan berbagi sedikit informasi tentang apa sih visa waiver itu?
Jadi visa waiver adalah kebijakan dari pemerintah Jepang yang memberikan izin bagi kita warga negara Indonesia untuk memasuki Jepang tanpa visa, alias kita bisa berkunjung ke Jepang tanpa harus mengurus visa lagi.

Tapi jangan salah kaprah dulu ya sayang, karena dengan mengurus visa waiver ini bukan berarti kita nggak akan mengurus visa lagi untuk selamanya.

Maksud dari visa waiver Jepang ini adalah untuk kita para travellers yang akan berkunjung ke Jepang dengan jangka waktu di bawah 15 hari.

Tapi buat para Traveller yang berkunjung lebih dari 15 hari harus tetap mengajukan visa secara normal ke pihak kedutaan Jepang guys.
Visa waiver ini berlaku selama 3 tahun guys atau selama masa berlaku e-paspor kalian yang kurang dari 3 tahun.

Di mana sih bikin visa waiver ini?
Aku sendiri baru aja bikin di Lotte Shopping Avenue - Kuningan Jakarta. Adanya di lantai 4 persis di sebelah bioskop xxi.

Apa aja sih yang harus kita bawa?
Nah kalau aku kemarin yang dibawa cuma
Gampangkan? Yang harus dibawa nggak banyak cuma sedikit.
Jadi setibanya aku di Lotte Shopping Avenue langsung kan naik ke lantai 4 terus tiba di Japan Visa Application Center - VFS Global
  1. Ngelewatin security yang di mana barang-barang kita dicek, nggak lupa juga bapak securitynya kasih tahu kalau HP harus di silent, nggak boleh telponan tapi chattingan boleh kok πŸ˜„.
  2. Abis itu kita dikasih nomor antrian waktu itu aku dapet nomor antriannya kodenya Wi227
  3. Antri sampai nomor kita dipanggil. Waktu dipanggil kita kasih berkas-berkas yang udah kita siapkan. Mereka akan menyelipkan pertanyaan sederhana kepada kita yang kurang lebih seperti ke Jepang sama siapa? tujuannya apa?
  4. Setelah itu tunggu pihak csnya do their job, abis itu kita disuruh nunggu lagi sampai nomor kita dipanggil untuk kedua kalinya.
  5. Ketika nomor kita dipanggil, itu adalah bagian kasir yang memanggil & aku bayar 240 ribu untuk 2 orang. Mereka hanya menerima pembayaran cash. Jadi sebaiknya siapkan dulu uang kalian ya (^(エ)^)
  6. Setelah selesai membayar kalian akan diberikan Invoice sebagai bukti bayar.
  7. Kemudian akan diinformasikan bahwa visa kalian akan keluar selama 5 hari kedepan.
  8. Kembali lagi ke JVAC dengan membawa invoice untuk mendapatkan visa.
Kalian akan diberikan informasi nomor telepon Agar kalian menelepon terlebih dahulu untuk memastikan kalau visa kalian sudah jadi, baru setelah itu kalian datang untuk mengambilnya.

Untuk tambahan informasi, kemarin itu aku datang jam 11 an dan dapat antrian nomor 227 itu waktu datang nomor antrian tuh masih di 110 kalo ga salah inget.

Aku baru dipanggil nomornya tuh jam setengah 3an, nunggunya lumayan lama juga ya? Tapi aku nggak terlalu ambil pusing 。^‿^。 tinggalin aja dulu. Makan dulu gitu, abis itu balik lagi deh duduk cantik😊

Nah gampang banget kan cara bikin visa waiver Jepang sendiri?
Selamat mencoba & happy traveling♥
Sharing is caring - 10 May 2018
warm regards♥
εͺ›

Comments

Popular posts from this blog

Rainbow sport club malibu Cengkareng Review

Hari ini gue nyobain tempat renang baru And jujur aja gue ga bakal renang ke sini lagi.  Tempatnya rainbow sport club malibu Alamat : Perumahan Malibu - City Resort, Cengkareng Telp : 021-569 45014 Tarif : Hari Biasa ,- Sabtu/Minggu/Libur Rp. 20.000,- Jam Buka : Hari Biasa 06:00 AM s/d 08:00 PM, Sabtu/Minggu/Libur 06:00 AM s/d 07:00 PM Lokasi :  Lokasi (Wikimapia) Tempatnya not bad Tapi isinya!! (✖╭╮✖) OMG Kolam renang penuh kaporit. Bahkan kebanyakan kaporit sampe kolam renangnya bau yang bikin akika mual.  And pas gue dateng, rame banget uda kayak pasar yang ngantri sembako gratis.  So, for me i wont come back to this place. Thats my honest opinion. Sayang banget pengelolanya ga mengelola alias memaintenance tempat ini dengan baik.  Semoga ke depannya tempat ini bisa dikelola menjadi lebih baik lagi.  Sekian Warm regards Hime

Jahit Jas Pria

Halo haloπŸ™‹πŸ» Mau Ngepos di sini ah.  Jadi begini, kemarin itu gue jalan jalan bareng sama nyokap ke pasar baru. Awalnya sih kita datang masuk ke metro pasar baru. Parkiran di sana gila seram Coi! Curam banget.  Jadi, kalau misalnya kalian masih pemula bawa mobilnya. gue saranin parkir diluar saja di pinggir jalan.  Situasi metro pasar baru sekarang udah berubah, mungkin karena gue udah lama banget nggak ke sana. Ngapain sih ke sana? Gue ke sana buat nyari tailor alias tukang jahit 😁 Buat kalian yang lagi nyari nyari tukang jahit atau mau bikin jas, Disaranin banget buat jalan ke pasar baru. Karena di sana banyak banget yang bikin jahit jas. Ngobok-ngobok toko selama berjam jam, muterin sana sini, pindah dari satu toko ke toko lainnya Akhirnya balik lagi ke toko paling awal gue datang itu di metro atom pasar baru. Tadinya perjalanan gue udah ke sana kemari, menanyakan harga buat bikin jas banyak yang mahal juga. entah itu dia menembak harganya / gimana,

Campak German

Halo semua. Apa kabar? Cuaca di Jakarta kayaknya lagi nggak menentu ya siang panas malam hujan gede. Sedih deh soalnya lagi sakit. Dokter bilang kena Campak Jerman, kalian tahu nggak sih Campak Jerman itu? Berhubung kata si dokter gue lagi kena itu jadi dipost ini sekalian aja gue bahas ya. Jadi Infeksi virus Campak Jerman ditandai dengan demam tinggi dan ruam merah di permukaan kulit, kadang-kadang disertai nyeri di tenggorokan saat dipakai untuk menelan.  Campak Jerman (Rubella) ini berbeda dengan campak biasa (measles) yang berlangsung lama dan penyembuhan luka yang juga lama. Campak Jerman hanya berlangsung 3 hari dan tidak terlalu berbahaya kecuali pada ibu hamil karena bisa menyebabkan kecacatan janin. Campak Jerman sering mewabah pada cuaca panas dan kering.  Sama seperti flu, virus Campak Jerman juga menular melalui droplet (butiran-butiran dahak yang keluar saat batuk atau bersin). Makanya yang sering kena itu orang kantoran, karena berada di satu ruangan.